Style

7 Cara Memakai Scarf, Membuat Kamu Auto Fashionable

21 May 2024
Related Brands:

Sama seperti kacamata dan kalung, scarf juga merupakan salah satu aksesori yang cukup populer. Tapi, tahukah kamu bagaimana cara memakai scarf agar tidak begitu-begitu saja? Mari cari tahu jawabannya di artikel ini.

7 Trik Styling Scarf, Anti Bosan

Faktanya, scarf merupakan aksesori yang sangat fleksibel. Ini tentu berbeda dengan kebanyakan aksesori fashion lainnya, yang cara penggunaannya relatif lebih sedikit. Nah, ini beberapa kreasi scarf yang wajib kamu coba.

1. Classic Wrap

Cara memakai syal musim dingin Perempuan yang memakai syal sedang tersenyum

Model pemakaian scarf satu ini sangat sederhana. Kamu hanya perlu melilitkan scarf di leher kamu dari depan ke belakang. Lalu, silangkan kedua ujung scarf dan bawa kembali ke bagian depan.

Ini merupakan salah satu cara memakai syal musim dingin, karena model ini dapat melindungi leher dari terpaan angin. Yang penting, pastikan kamu menggunakan long scarf untuk style satu ini, seperti scarf Loewe Anagram Alpaca Wool Black Grey.

Rekomendasi scarf luxury original Loewe Anagram Alpaca Wool Black Grey

Scarf Loewe Anagram terbuat dari material alpaca wool yang bisa menghangatkan kamu di tengah cuaca yang menggigit. Apalagi, modelnya yang timeless dan mewah bisa memberikan kesan effortlessly stylish yang maksimal.

2. Neck Tie

Cara memakai scarf pramugari Close-up leher wanita yang menggunakan scarf kuning

Gaya satu ini identik dengan cara memakai scarf pramugari, apakah kamu setuju?

Untuk membentuk scarf model neck tie, kamu hanya perlu melipat scarf menjadi bentuk segitiga. Lalu, lilitkan scarf di leher dan ikat kedua ujung scarf di bagian depan.

Untuk look yang lebih kasual, namun berkelas, kamu bisa melonggarkan ikatan scarf sedikit. Namun, untuk penampilan yang lebih rapi dan profesional, sebaiknya pastikan scarf terikat dengan rapat.

3. Bandana

Cara pakai syal segi empat Potret wanita menggunakan bandana polkadot kuning

Salah satu cara pakai syal segi empat yang unik dan kreatif adalah membuatnya menjadi bandana. Caranya, kamu cukup melipat scarf menjadi segitiga, lalu gulung atau lipat hingga membentuk tali yang panjang. Lalu, pasang scarf di kepala kamu, dan beri ikatan di bagian tengkuk agar bandana tak mudah terlepas.

Model scarf satu ini adalah cara instan untuk menambahkan kesan retro dan feminin di penampilan kamu. Gaya satu ini cocok kamu gunakan untuk acara siang hari.

4. On Wrist

Cara menggunakan syal di tangan Potret wanita tersenyum sambil menutupi mata dengan tangan yang terbalut scarf biru

Cara lain untuk mengenakan scarf kecil untuk membuat penampilanmu lebih pop up adalah menggunakannya di pergelangan tangan. Yang perlu kamu lakukan hanyalah melilit dan mengikatkan scarf di tangan dengan rapi.

Trik satu ini dapat menambahkan warna pada keseluruhan look kamu, dan dapat melengkapi aksesori lainnya, seperti jam ataupun gelang.

5. Hair Bow

Trik styling rambut dengan scarf Wanita yang menggunakan pita scarf biru memunggungi kamera

Untuk kamu yang memiliki rambut agak panjang, tidak ada salahnya menambah kesan feminin pada mahkota rambutmu dengan scarf.

Pertama-tama, kamu bisa styling rambutmu terlebih dulu, baik dengan gaya ponytail ataupun hair bun. Kemudian, lipat atau gulung scarf menjadi tali, dan ikatkan di rambut kamu hingga membentuk pita.

Untuk gaya satu ini, kamu bisa menggunakan scarf segi empat yang pendek, seperti Hermès Lettres Equestre Scarf 90 Crème / Jaune / Multicolore ini.

Rekomendasi scarf branded Hermès Lettres Equestre Scarf 90 Crème / Jaune / Multicolore

Dengan mengenakan scarf Hermes Lettres, gaya kamu akan jadi semakin elegan dan chic. Apalagi, material sutranya membuat scarf ini ringan, sekaligus memberi kesan flowy yang manis.

5. Bag Tag

cara pakai asesoris scarf di tas Close-up handle tas yang menggunakan scarf sebagai hiasan

Untuk menggunakan scarf, kamu tak selalu harus memasangkannya di tubuh, loh. Nyatanya, kamu juga bisa menambahkan scarf sebagai aksesori untuk tas atau dompet kamu.

Caranya cukup mudah, yakni mengikatkan scarf di bagian handle tas atau dompet. Tapi, pastikan untuk menggunakan scarf yang pendek untuk memudahkan mobilitas kamu. Dengan cara ini, kamu bisa menambah sentuhan sophisticated pada outfit kamu.

6. Belt

Close-up pinggang wanita yang menggunakan scarf sebagai ikat pinggang

Bosan memakai ikat pinggang yang itu-itu saja? Coba gunakan scarf sebagai penggantinya.

Trik fashion satu ini merupakan salah satu cara memakai scarf panjang untuk menambah siluet pada outfit kamu. Kamu hanya perlu melilitkan scarf di area pinggang atau pinggul, lalu beri ikatan yang agak longgar untuk menonjolkan lekukan pinggang.

Untuk menggunakan style ini, tentu kamu harus menggunakan scarf panjang, seperti Fendi Wool and Silk Scarf Brown ini.

Tips mix and match scarf Fendi Wool and Silk Scarf Brown

Dengan perpaduan material wol dan sutra, scarf Fendi Silk ini bisa memberi definisi pada pinggang, namun tetap memiliki bobot yang ringan. Selain itu, warnanya yang coklat membuat scarf ini jadi fashion item yang versatile, cocok untuk setiap event.

7. Head Scarf

Cara menggunakan head scarf Perempuan berkacamata hitam menggunakan scarf di kepala

Ada satu lagi trik menggunakan scarf berukuran panjang, yakni dengan menjadikannya head scarf, alias penutup kepala.

Cara satu ini memiliki banyak fungsi, selain untuk melindungi dari cuaca panas ataupun dingin, model head scarf juga bisa melindungi rambut dari debu ataupun bau tak sedap. Caranya, kamu cukup menutupi kepala menggunakan scarf, lalu lilitkan salah satu ujung scarf ke leher.

Gucci Jacquard Wool Silk Scarf Light Grey/Dark Blue merupakan opsi scarf yang sangat cocok untuk style head scarf.

Gucci Jacquard Wool Silk Scarf Light Grey/Dark Blue Gucci Jacquard Wool Silk Scarf Light Grey/Dark Blue

Dengan model yang minimalis yang chic, scarf dari Gucci dapat membuat style kamu naik level secara singkat. Terbuat dari wol dan sutra premium, scarf satu ini memberi kesan hangat dan elegan secara bersamaan.

Nah, dari tujuh cara memakai scarf di atas, yang mana yang ingin langsung kamu coba? Yang manapun yang kamu pilih, pastikan kamu mendapatkan scarf di website voilà.id yang menyediakan fashion items terkini dan autentik, ya!

Share this article