Di awal tahun 2025, industri fashion dunia dikejutkan dengan kabar akan adanya kolaborasi ke-2 antara Louis Vuitton dan Takashi Murakami, lebih tepatnya dikenal dengan “Iconic Re-Edition”. Kolaborasi kedua ini dibocorkan oleh sebuah kampanye yang dibintangi oleh Louis Vuitton House Ambassador, Zendaya, yang baru saja diluncurkan pada 1 Januari 2025 dan terjual habis dengan cepat.
Kolaborasi Louis Vuitton x Murakami juga dirancang dengan menggabungkan kode-kode khas Louis Vuitton dengan kreativitas visioner seniman asal Jepang tersebut. Hasilnya berupa koleksi yang dibuat dengan menata ulang kreasi khas Louis Vuitton dengan spirit lebih playfull pada berbagai aksesori dan leather good ikonis, mulai dari Alma hingga Speedy.
Karya Murakami sendiri selalu mengeksplorasi tema-tema yang terkait dengan komersialisme, budaya pop, dan gagasan tentang craft. Idenya adalah dengan memanfaatkan unsur-unsur sci-fi, anime, dan lukisan tradisional dari Jepang yang semuanya membantu menjadikan kemitraan kreatifnya dengan Louis Vuitton menjadi begitu bersejarah.