Filosofi desain Dolly Noire berakar kuat pada perpaduan budaya urban dengan estetika inovatif. Karya-karya mereka lebih dari sekadar pakaian, tetapi menjadi simbol individualitas dan ekspresi diri, dirancang bagi mereka yang berani menantang konformitas. Meskipun T-shirt yang pertama kali dirilis dengan stylized bench merupakan fondasi, tetapi seiring dengan berjalannya waktu muncul sebagai karya yang dicintai dan menjadi ciri khas, mewujudkan identitas merek dan keterkaitannya dengan budaya streetwear. Meskipun Dolly Noire belum dikenal pada saat itu, penerimaannya cukup positif dan ini memvalidasi impian awal mereka.
Seiring berkembangnya brand, para pendiri jatuh cinta pada satu produk khususnya: topi snapback dengan visor datar dan penutup klip yang dapat disesuaikan. Produk itu menjadi ciri khas mereka. Merek tersebut membangun reputasi di sekitar produk itu, membantu memicu trend snapback di seluruh Italia. Berkat network of ambassador, seperti pemain skateboard, DJ, penulis, fotografer, dan kreator, mereka menyebarkan filosofi dan estetika Dolly Noire ke seluruh subkultur urban.