Brand History

Herno: Fashion Brand dengan Desain Outerwear Inovatif dan Elegan

24 Dec 2024
Related Brands:

Apakah kamu sedang mencari outerwear, mulai dari jaket bomber, vest, hingga mantel sebagai outfit yang akan dipakai untuk liburan ke luar negeri? Jika iya, ada satu fashion brand yang populer dengan produknya yang inovatif, timeless, dan fungsional, yaitu Herno. Nama fashion brand asal Italia ini mungkin masih asing di telinga, tetapi bagi fashionista yang suka dengan outerwear, brand ini sudah cukup dikenal.

Koleksi Herno Koleksi Herno (sumber foto : https://www.instagram.com/herno_official/)

Agar kamu makin familiar, kali ini voilà.id akan memperkenalkan brand Herno, mulai dari histori singkat, produk yang disukai, dan future goal-nya. Kamu pun bisa segera mendapatkan produk tersebut karena tidak lama lagi, produk Herno akan mendarat di platform kesayanganmu ini.

Sejarah Singkat Brand Herno

Giuseppe Marenzi Giuseppe Marenzi (sumber foto : https://corporate.herno.com/)

Sejarah Herno dimulai pada tahun 1948 ketika Giuseppe Marenzi dan istrinya Alessandra Diana memutuskan untuk membuka perusahaan jas hujan di Lesa, dekat Danau Maggiore Lake, tepatnya di Provinsi Novara, Italia. Nama “Herno” sendiri diambil dari nama sungai Erno, sedangkan huruf “H” yang ditambahkan pada nama brand mengacu pada air yang identik dengan sungai dan jas hujan. Dan bagi Herno, air juga memiliki berbagai makna, seperti connection, love, passion, tantangan, kecerdikan, dan kesuksesan.

Model busana Herno yang pernah populer Model busana Herno yang pernah populer (sumber foto : https://corporate.herno.com/en/history/)

Giuseppe Marenzi yang kala itu masih berusia 24 tahun pun mendapatkan inspirasi untuk mendirikan Herno. Hal ini didasarkan pada letak geografis, cuaca yang dingin, hujan, sering berangin, dan musim panas yang hangat, di mana ini memungkinkan tumbuhnya pohon yang rimbun di daerah tersebut. Kondisi ini membuat orang-orang perlu outfit yang memadai. 

Berkat pengalaman militernya, ia menemukan cara-cara cerdik untuk membuat kain kedap air, seperti menggunakan castor oil yang digunakan sebagai bahan bakar selama Perang Dunia II. Begitu menyadari bahwa ia bisa menyediakan ruang bagi outerwear yang lebih berkembang secara teknis, Giuseppe Marenzi pun berpikir untuk mengambil langkah besar untuk karir masa depannya. 

Toko pertama Herno di Jepang Toko pertama Herno di Jepang (sumber foto : https://corporate.herno.com/en/environment/)

Selama fase awal pendirian brand, semua dilakukan di rumah, mulai dari proses menjahit hingga menjual produk. Kemudian di tahun 1962, perusahaan mulai memproduksi mantel cashmere untuk pria dan wanita, serta mengekspornya ke negara-negara Eropa. Selanjutnya di tahun 1980, Herno membuka toko pertamanya di Osaka, Jepang, dan kemudian berekspansi ke Amerika Serikat.

Claudio Marenzi Claudio Marenzi (sumber foto : https://corporate.herno.com/en/history/)

Perusahaan mengalami perubahan arah di awal tahun 2000-an dengan diangkatnya Claudio Marenzi sebagai presiden. Claudio telah bekerja di perusahaan ini sejak berusia 20 tahun. Awalnya, ia bekerja di bagian produksi dan kemudian di bagian penjualan dan pemasaran. Kemudian pada April 2023, Gabriele Baldinotti, diangkat sebagai CEO Herno. Kini, Herno menjadi brand internasional yang terus memukau fashion enthusiast dengan produknya yang anggun, inovatif, dan fleksibel.

Idealisme dan Filosofi Brand Herno

Lago Maggiore, Lesa, Italia Lago Maggiore, Lesa, Italia (sumber foto : https://corporate.herno.com/en/history/)

Herno sering sejajarkan dengan nama-nama brand besar seperti Stone Island dan Moncler karena memiliki kemiripan dalam hal ketegasan dan etika. Brand ini tidak tunduk pada pola pikir komersial atau trend yang tidak bertahan lama. Dalam berbagai produk yang dirilis, Herno juga lebih mengutamakan fungsionalitas, serta terobsesi pada detail dan perfect fit.

Herno Coats & Trench Coats Herno Coats & Trench Coats (sumber foto : https://www.herno.com/)

Sejak saat itu, kualitas dan permintaan pasar meningkat pesat dan yang menarik adalah itu semua bisa dicapai tanpa kampanye iklan karena hanya mengejar filosofi kualitas dan skill craftsmanship. Kata-kata mutiara yang diterapkan Herno adalah passion, pengabdian, keberanian, inovasi, riset, dan craftsmanship yang dipadukan dengan prinsip beretika, respect pada orang lain, dan peduli lingkungan.

Selain itu, Herno juga mendasarkan sebagian besar kekayaannya pada produk terlaris, yaitu mantel (outerwear dan jaket). Sementara itu, nilai sebenarnya dari outerwear Herno bergantung pada kualitas keputusan yang diambil sebelum produksi akhir. Dari pencarian material yang inovatif, kontemporer, dan berkelanjutan, hingga proses produksi yang memberi keamanan lebih dan kinerja lebih baik di setiap produk.

Proses produksi di Herno Proses produksi di Herno (sumber foto : https://corporate.herno.com/)

Begitu pula dengan kontrol kualitas ketat yang diberlakukan oleh brand sebelum dipasarkan. Style produk Herno, mulai dari outerwear dan knitwear juga didasarkan pada kebebasan. Busana yang diciptakan tidak hanya harus dikenakan, tetapi juga disukai sesuai personal style pengguna, tanpa harus mengikuti trend. Produk yang dirilis oleh fashion brand asal Italia ini juga memiliki kode gaya yang unik dan attention to detail. 

Alasan Kenapa Produk Herno Banyak Disukai

Herno Gala October 2023, France Herno Gala October 2023, France (sumber foto : https://corporate.herno.com/en/press/#)

Produk Herno disukai karena kualitasnya yang luar biasa, desainnya timeless, dan craftsmanship-nya yang inovatif. Sebagai spesialis outerwear mewah, Herno memadukan keanggunan Italia dengan teknologi canggih untuk menciptakan jaket dan mantel yang stylish, fungsional, dan durable. Brand ini juga hanya memakai material premium seperti kasmir, wol, dan  eco-friendly fabric yang seringkali dilengkapi fitur-fitur seperti lapisan anti air dan insulasi yang ringan. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berbagai kondisi cuaca yang menjadikan koleksi Herno ideal untuk urban lifestyles atau outdoor adventures. Desain khas Herno yang memadukan minimalis dengan kecanggihan menarik perhatian fashion enthusiast yang menghargai kemewahan yang bersahaja. Jaket yang diluncurkan juga versatile dan bisa dengan mudah melengkapi casual dan formal outfit. 

Produk Herno yang sustainable Produk Herno yang sustainable (sumber foto : https://corporate.herno.com/)

Produk yang berkelanjutan juga membedakan brand ini dengan lainnya karena Herno berkomitmen pada proses produksi yang sadar lingkungan dan selaras dengan nilai-nilai modern. Dengan memadukan tradisi dan inovasi, Herno mempertahankan reputasi keunggulan dalam outerwear product serta memastikan daya tarik yang tahan lama bagi individu yang sadar mode.

Outwear Herno yang inovatif memadukan style Outwear Herno yang inovatif memadukan style (sumber foto : https://corporate.herno.com/)

Di masa mendatang, rumah mode mewah asal Italia ini bertekad untuk memperkuat reputasinya sebagai pemimpin produk outerwear inovatif dengan memadukan style, fungsionalitas, dan keberlanjutan secara lebih sempurna. Brand ini juga punya future-goal di mana teknologi canggih dan praktik ramah lingkungan dapat mendefinisikan ulang industri mode. 

Dengan memperluas kehadirannya secara global, Herno berencana untuk mempertahankan warisan skill craftsmanship-nya sambil terus menarik minat konsumen yang peduli lingkungan. Dengan berfokus pada desain yang timeless, anggun, dan elegan, Herno berupaya menginspirasi pelanggan baru, memastikan warisannya sebagai pelopor produk mewah yang berkelanjutan.

Sekarang, kamu sudah tahu lebih banyak tentang brand Herno. Jadi, kalau kamu perlu outerwear atau jaket yang nyaman dipakai, desainnya menarik, durable dan timeless, maka item produk dari Herno bisa dipilih di voilà.id. Belanja sekarang juga!

Share this article