Style

Jadi Item Paling Timeless! Intip 10 Inspirasi Outfit Jeans yang Tetap Trendy Hingga Kini

13 May 2024

Tampil dengan item timeless dari tahum 90am, intip 10 inspirasi outfit jeans yang dapay meningkatkan penampilanmu.

Outfit jeans masih menjadi pilihan populer di semua kalangan hingga sekarang. Jeans memiliki kesan trendy dan cocok dikombinasikan dengan banyak item fashion, dari mulai T-shirt, kemeja, hingga dress. Meskipun termasuk sebagai item lawas, jeans masih memiliki kesan modern sehingga banyak digunakan fashion enthusiast untuk menambahkan kesan kasual pada outfit-nya.

Jeans, salah satu item fashion yang timeless Jeans, salah satu item fashion yang timeless

Perjalanan Jeans dalam Dunia Fashion

Meskipun dikenal sebagai item fashion kekinian, ternyata jeans sudah lama berkecimpung dalam dunia fashion.

BACA JUGA:
3 Rekomendasi Styling Celana Jeans Tetap Mewah – Wajib Coba

Jeans memiliki sejarah panjang yang bermula pada abad ke-19. Pada awalnya, jeans dibuat untuk kebutuhan pekerja, terutama para petani dan penambang emas di Amerika Serikat. Levi Strauss, seorang imigran Jerman, bersama dengan seorang penjahit bernama Jacob Davis, menciptakan celana yang dapat bertahan dalam kondisi apapun pada tahun 1873.

Jeans pertama kali digunakan oleh pekerja kasar di abad ke-19 Jeans pertama kali digunakan oleh pekerja kasar di abad ke-19

Pada abad ke-20, jeans mulai menyebar ke dalam budaya pop. Sejumlah selebriti telah memberikan kontribusi terhadap kepopuleran jeans. James Dean, dengan perannya dalam film Rebel Without a Cause pada tahun 1955, menjadi simbol pemberontakan yang mempopulerkan jeans di kalangan generasi muda.

Sejak saat itu, jeans tidak hanya menjadi pilihan pakaian sehari-hari, tetapi juga sebuah ikon mode yang terus berkembang hingga saat ini.

Behind the scene Rebel Without a Cause yang turut mempopulerkan jeans di tahun ‘90-an Behind the scene Rebel Without a Cause yang turut mempopulerkan jeans di tahun ‘90-an

Seiring berjalannya waktu, jeans mengalami perkembangan mode dengan adanya pembaruan model yang dilakukan. Desain celana boot-cut, straight-cut, skinny, dan lainnya menjadi populer di masyarakat dan bagian fashion yang tidak terbantahkan.

10 Inspirasi Outfit Jeans

Pada dasarnya, denim jeans sangat mudah dipadukan dengan item fashion lain. voilà.id telah menambahkan 10 inspirasi outfit jeans untuk kamu yang ingin tampil trendy dan timeless.

1. Jaket Tweed dan Celana Jeans

Inspirasi outfit jeans pertama adalah kombinasi jaket tweed dan celana denim. Ini adalah perpaduan dua elemen yang saling berlawanan, elegan klasik dengan kasual klasik. Uniknya, kombinasi ini cocok dan memberikan keseimbangan antara gaya formal dan santai.

Pilihlah jaket tweed dengan warna yang soft, sehingga dapat mengimbangi kesan kuat dari jeans dan memilih jeans berpotongan slim atau straight agar tampak lebih rapi. Kamu dapat melengkapi penampilan dengan sepatu kasual seperti loafers atau sepatu Oxford untuk sentuhan formal tapi masih tampak santai.

 

Tampil kasual elegan dengan kombinasi tweed dan jeans

2. Sleeveless Top dan Rok Jeans

Kombinasi sleeveless top dan rok jeans dapat menciptakan tampilan santai sekaligus modis. Pilihan ini cocok untuk suasana kasual dan hangat seperti jalan-jalan atau hangout. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan gaya ini dengan menambahkan aksesori seperti kacamata hitam, tas selempang, atau topi untuk memberikan sentuhan trendy dalam penampilan.

 

Rok jeans yang dikombinasikan dengan sleeveless top memberikan kesan modis dan stylish

3. Kombinasi Elegan Blazer dan Jeans

Jika kamu menyukai tampilan chic dengan sentuhan formal dalam balutan jeans, tidak ada salahnya mencoba kombinasi blazer dan denim. OOTD jeans ini cocok untuk acara semi formal yang tidak terlalu kaku.

Pilih dengan warna yang kontras dengan celana denim untuk menciptakan kesan seimbang. Kalau ingin lebih kasual, bisa padukan dengan T-shirt simpel. Jangan lupa tambahkan sepatu boot yang matching untuk menambahkan sentuhan elegan pada keseluruhan penampilanmu.

 

 

 

Tambahkan sentuhan formal pada outfit denim dengan blazer

4. All Denim

Ide outfit jeans selanjutnya adalah memadukan jaket denim dengan celana jeans dengan warna senada untuk menciptakan kesan monokromatik yang stylish. Tapi, kalau ingin sedikit variasi, pilih warna denim yang berbeda-beda.

BACA JUGA:
Jenis Jaket yang Stylish dan Nyaman Dipakai Ini Bisa Kamu Dapatkan di voilà.id

Wedges denim dapat menjadi pilihan tepat untuk melengkapi tampilan all denim. Ini adalah pilihan yang tepat untuk suasana santai, konser musik, atau bahkan jalan-jalan bersama teman.

 

Berikan tampilan rebel dengan all jeans outfit

5. Plaid Shirt dan Jeans

Ingin memiliki penampilan yang casual dan santai dengan jeans? Coba kombinasikan plaid shirt dan celana jeans. Pilihlah warna dan pola plaid shirt yang sesuai dengan selera dan suasana acaramu. Misalnya, untuk suasana santai, kamu bisa memilih warna yang lebih terang atau jeans dengan potongan lebih modern.

 

Tampil casual dengan plaid shirt dan jeans

6. Denim Dress

Outfit denim selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah denim dress. OOTD ini dapat memberikan sentuhan feminin dan santai sekaligus. Item ini biasanya nyaman dipakai dan mudah dipadukan dengan aksesori atau sepatu favoritmu.

Coba padukan dengan jaket jeans atau sneakers untuk tampilan lebih kasual. Selain itu, dress denim juga bisa dipakai untuk berbagai kesempatan, mulai dari hangout dengan teman hingga acara lebih santai. 

 

Denim Dress

7. Kombinasi Dress Putih dan Jaket Denim

Jika kamu suka penampilan effortless tetapi tetap fashionable, kombinasi dress putih dan jaket denim dapat menjadi pilihan tepat. Dress putih memberikan kesan bersih dan fresh, sementara jaket denim menambah sentuhan kasual. 

Kamu juga bisa memadukannya dengan sneakers untuk tampilan lebih santai atau boots untuk sentuhan edgy. Kombinasi ini cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari jalan-jalan santai hingga hangout bareng teman.

 

Tampil effortless stylish dengan white dress dan jaket jeans

8. Wide Leg Pants dan Jaket Denim

Inspirasi OOTD Jeans selanjutnya adalah wide leg pants dengan jaket denim yang memberikan sentuhan retro stylish pada penampilan. Wide leg pants memberikan sentuhan elegan, sementara jaket denim menambahkan nuansa kasual yang modis.

BACA JUGA:
Jangan Tunggu Rusak, Ini Tips Rawat Pakaian Branded ala voilà.id

Kamu bisa memadukannya dengan sepatu boots atau sneakers untuk tampilan lebih santai, atau heels jika ingin terlihat formal. Kombinasi ini juga sangat fleksibel untuk berbagai acara, mulai dari kumpul bareng teman hingga acara semi-formal. 

 

Wide leg pants juga merupakan item yang mudah dikombinasikan dengan jeans

9. Kemeja Putih dan Midi Skirt

Beri tampilan elegan sekaligus santai dengan perpaduan kemeja putih dan midi skirt. Kemeja putih memberikan kesan bersih, sementara midi skirt jeans menambahkan nuansa kasual yang stylish. 

Kamu bisa memadukannya dengan sepatu flat atau sneakers untuk suasana santai, atau heels jika ingin terlihat lebih formal. Kombinasi ini cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari pertemuan kerja hingga acara santai bersama teman. 

Jadi, kalau kamu menyukai gaya yang versatile dan chic, coba deh eksplorasi kombinasi kemeja putih dengan midi skirt jeans.

 

Elegan dengan kemeja putih dan rok denim 

10. Jumpsuit dan Jaket Jeans

Inspirasi OOTD denim yang terakhir adalah kombinasi jumpsuit dan jaket jeans. Kombinasi ini memberikan kesan trendy dan effortless stylish. Kamu bisa memadukan dengan sepatu sneakers untuk tampilan lebih santai atau heels untuk sedikit sentuhan formal. Kombinasi versatile ini dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, dari mulai acara santai atau bahkan kencan malam.

 

Tampil trendy dengan jumpsuit dan jaket jeans

Denim terkenal sebagai salah satu item yang timeless karena tidak pernah ketinggalan zaman saat digunakan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengoleksi item ini di wardrobe kamu karena masih akan relevan hingga dekade mendatang. Yuk, lengkapi outfit jeans dengan berbelanja di voilà.id atau butik voilà di Jakarta dan Surabaya.

Share this article