Top Picks

Punya Desain Chic hingga Fresh Intip 7 Fashion Brand Korea yang Sedang Hits Saat Ini

28 Feb 2024

Selalu memiliki kesan edgy dan stylish, tampilan streetwear yang digunakan muda-mudi Korea selalu menarik perhatian fashion enthusiast. Sehingga, fashion brand Korea juga mendapatkan banyak perhatian karena selalu memiliki koleksi yang fresh dan trendy, yang cocok untuk selera fashion anak muda saat ini.

Apakah kamu termasuk ke dalam salah satu yang tertarik dengan brand dari Korea? Jika iya, maka artikel ini akan cocok untuk kamu, karena voilà.id akan mengulas 7 rekomendasi fashion brand Korea yang sedang hits saat ini.

1. MLB Korea

Brand fashion Korea pertama adalah MLB, yang didirikan pada tahun 1997 setelah berhasil menegosiasikan perjanjian franchise fashion dengan Major League Baseball (MLB). Sebagai bagian dari F&F Group, mereka telah menjadi pionir dalam menggabungkan gaya olahraga dan mode melalui produk fashion mereka.

Brand yang menjadikan Aespa, salah satu girl grup ternama di Korea Selatan sebagai brand ambassador-nya ini memiliki citra trendy dan fresh dalam desainnya. Gaya yang diterapkan dalam koleksinya sangat sesuai dengan selera pecinta fashion yang menginginkan kombinasi citra trendy dan sporty secara bersamaan.

MLB Korea

2. Marithé François Girbaud

Marithé François Girbaud sebenarnya adalah brand fashion yang didirikan oleh Marithé Bachellerie dan Francois Girbaud di Prancis pada tahun 1972. Sejak awal pendiriannya, brand ini telah menjadi pelopor dalam pengembangan siluet baru. Brand ini dikenal dengan kontribusinya pada dunia denim. Pada tahun-tahun pertama, mereka memperkenalkan konsep-konsep revolusioner seperti stone washed denim dan baggy jeans, yang menjadi ikon merek ini. Setelah popularitas yang memuncak di tahun 90an, Marithé François Girbaud mengalami penurunan pamor dan bangkrut di tahun 2015 karena persaingan ketat di industri pakaian dan penurunan penjualan yang signifikan.

 

Jennie Kim dari Blackpink yang memakai koleksi Marithé François Girbaud

Pada tahun 2019 Marithé François Girbaud bereinkarnasi kembali setelah dibeli oleh perusahaan dari Korea Selatan. Brand ini menampilan versi kontemporer jeans yang terinspirasi oleh tren denim tahun ‘90-an di Korea Selatan. Popularitas brand ini terus meningkat. Sejumlah selebriti Korea juga banyak memakai brand ini, beberapa di antaranya adalah Jennie BlackPink, Hwang Min-hyun, dan Shin Se-kyung.

3. ADLV

Jika kamu menyukai gaya streetwear ala muda-mudi Korea, maka tidak ada salahnya untuk memilih koleksi dari acmé de la vie (ADLV). Brand ini didirikan oleh Jae-moo Koo dan Jin-mo Koo sepasang kakak beradik pada tahun 2017.

Desain yang diusung oleh ADLV adalah emosi hidup dan masa muda dengan slogan “This is the peak of my life”. Sehingga tidak heran jika beberapa koleksi Baby Face-nya yang sempat menggemparkan dunia streetwear menjadi bagian dari ikon brand ini hingga sekarang.

Brand yang pernah berkolaborasi dengan Lisa Blackpink dan Jeonghan Seventeen ini juga peduli terhadap produksi berkelanjutan dengan mengupayakan daur ulang dengan bahan ramah lingkungan. Desain trendy, nyaman, dan affordable membuat ADLV populer di ranah streetwear Korea.

4. Lifework

Lifework telah memperoleh citra streetwear yang berani sejak berdirinya pada tahun 2018 oleh Kim Sanghoon di Gangnam, Seoul. Dengan fokus desain kasualnya yang bold dan trendi, Lifework berhasil menarik perhatian pasar fashion. Dalam koleksi peluncurannya, Lifework menggunakan gaya desain oversize, yang menjadi tren di dunia streetwear saat itu.

Salah satu yang mencolok adalah karakter 3D anjing yang disebut ‘LIFE DOG’. Karakter ini digunakan sebagai branding dan simbol untuk mengidentifikasi produk Lifework. Brand yang menunjuk 8TURN sebagai brand ambassador ini juga terus mengeksplorasi inovasi dalam desain pakaian, termasuk penggunaan bahan dan detail yang menarik.

lifework

5. Bébé (Noirnine)

Tidak hanya streetwear style, fashion brand Korea juga memiliki merek dengan citra chic dan feminin yakni Bébé (Noirnine). Brand yang berdiri di tahun 2018 ini menawarkan pilihan pakaian yang menggabungkan keanggunan dan gaya kasual. 

Nama Noirnine sendiri berasal dari bahasa Perancis, dimana Noir yang diartikan sebagai campuran dari semua warna dan NINE yang dianggap sebagai angka sempurna. Kombinasi keduanya dirangkum dalam slogan indah: “A Mixture of colours that makes fashion complete”

Noirnine menggabungkan gaya chic dan santai dengan inspirasi dari mode Eropa klasik, membuat desainnya tampak trendy dan youthful chic. Brand ini cukup populer di kalangan selebriti, beberapa di antaranya adalah Choi Yujin Kepler, Fromis 9 Hayoung, Kwon Eun Bi, dan Yu Jae Suk.

Choi Yujin dari Kep1er yang memakai koleksi Bébé (Noirnine) dalam airport fashion-nya

6. Carlyn

Rekomendasi fashion brand Korea selanjutnya adalah Carlyn yang memiliki koleksi tas dengan aksen pluffy dan lembut. Carlyn sendiri adalah brand tas asal Korea Selatan yang dibuat oleh Alicia Lee, seorang desainer yang menggunakan inspirasi dari Kota New York. 

Moto dari brand yang tengah naik daun ini adalah “Kenyamanan & Timelessness,” dengan fokus pada tren masa depan dan perubahan dunia. Nama “CARLYN” dipilih karena artinya yang kecil dan feminin, sesuai dengan desain tas yang diinginkan.

Tas Carlyn dikenal dengan gaya yang feminin, chic, dan kalem serta menggabungkan unsur-unsur vintage dan modern, serta menyatukan romantisme dengan estetika. Meskipun menghargai tradisi panjang tas kulit, Carlyn tidak terpaku pada tren klasik, melainkan membuat city bag yang cocok dengan perempuan urban yang dinamis, keren, praktis, dan elegan. Popularitas Carlyn semakin meningkat ketika dipakai oleh selebriti K-Pop seperti Wendy dan Seulgi dari Red Velvet.

Wendy dari Red Velvet yang memakai tas Carlyn

7. Mardi Mercredi

Rekomendasi fashion brand Korea yang terakhir adalah Mardi Mercredi. Mardi Mercredi, didirikan pada tahun 2018 oleh pasangan suami istri Peace Hwamok Park dan Valerie S Lee, telah menjadi favorit di kalangan selebriti. 

Ciri khas ikonis dan menonjol dari brand ini adalah motif bunga besar yang khas dan koleksi pakaian santai yang mudah dipakai. Inspirasi utama desainnya diambil dari gaya sehari-hari yang digemari oleh direktur kreatifnya. Brand ini bahkan menggaet Kim Go Eun, yang juga memiliki kepribadian simple dan elegan sebagai ambassador.

Dengan perpaduan gaya semi-casual dan sentuhan kekinian, Mardi Mercredi menjadi pilihan yang menarik untuk mereka yang menginginkan pakaian yang modis sekaligus nyaman.

Kim Go Eun, brand ambassador Mardi Mercredi saat ini

Dalam melihat tren fashion brand Korea yang sedang hits saat ini, kita bisa merasakan kesan trendy dan stylish dari desain mereka. Semuanya menawarkan pilihan yang menarik untuk para fashion enthusiast yang menginginkan pakaian yang tidak hanya modis tetapi juga nyaman. Yuk, miliki semua item-nya di voilà.id atau butik kami di Jakarta dan Surabaya.

Share this article