Brand History

Punya Visi Mulia untuk Wanita, Simak Histori Singkat Brand Gentlewoman asal Thailand

07 Jun 2024
Related Brands:

Kalau kamu selalu mengikuti perkembangan dunia mode, pasti pernah mendengar sebuah fashion brand baru asal Thailand yang popularitasnya makin menanjak, yaitu Gentlewoman. Dihadirkan dalam desain yang ramping dan siluet modern, Gentlewoman juga menawarkan tampilan yang timeless sehingga mudah bertransisi dari day-to-night event.

Gentlewoman, brand asal Thailand yang sedang populer Gentlewoman, brand asal Thailand yang sedang populer

Founder Gentlewoman

Founder Gentlewoman dari kiri ke kanan: Raya Wannapinyo, Jitpon Siriwattanamathangkul, dan Siripa Rueangwutthisakulchai Founder Gentlewoman dari kiri ke kanan: Raya Wannapinyo, Jitpon Siriwattanamathangkul, dan Siripa Rueangwutthisakulchai

Gentlewoman didirikan pada tahun 2018 di sebuah kantor sederhana oleh tiga orang co-founder yaitu Raya Wannapinyo, Jitpon Siriwattanamathangkul, dan Siripa Rueangwutthisakulchai. Ketiga co-founder tersebut memiliki tujuan yang jelas yaitu untuk memberdayakan wanita agar merasa percaya diri saat berbusana dan menjalani hari dengan penuh gaya. 

Sejak pertama kali didirikan, Gentlewoman sudah ada di tengah kompetisi sengit di dunia fashion yang tidak dapat diprediksi. Apalagi kemudian terjadi pandemi Covid-19 di tahun 2020 yang untuk sementara waktu menghentikan kemajuan brand Gentlewoman yang baru didirikan. Saat menghadapi kesulitan, co-founder tetap bertahan dan bertekad untuk menentukan arah baru dan tetap setia pada visi brand.

Toko pertama Gentlewoman di Bangkok, Thailand Toko pertama Gentlewoman di Bangkok, Thailand

Dan kini, Gentlewoman telah berkembang pesat menjadi fashion brand terkenal di Thailand dan fokus untuk mulai melakukan ekspansi secara global. Di tahun 2022, empat tahun setelah brand ini memulai perjalanannya, Gentlewoman mencapai tonggak bersejarah yang signifikan dengan meluncurkan flagship store pertama di jalan Siam Square di Bangkok, Thailand.

Apa yang membuat Produk Gentlewoman Unik?

Produk Gentlewoman Produk Gentlewoman

Produk Gentlewoman terlihat menonjol dan terus berkembang pesat di tengah industri fashion Thailand yang dinamis. Berbeda dengan brand lain yang sangat mengandalkan marketing, rahasia kesuksesan Gentlewoman terletak pada fokus pengembangan produk. Brand ini merilis koleksi baru tiap minggu, memberi konsumen sesuatu untuk dinantikan, dan memastikan selalu ada yang baru untuk dicoba. Gentlewoman juga responsif terhadap feedback konsumen dan melakukan penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik.

Co-founder Raya Wannapinyo bersama produk Gentlewoman Co-founder Raya Wannapinyo bersama produk Gentlewoman

Selain itu, produk Gentlewoman juga dikenal berkualitas tinggi sehingga bisa menarik konsumen lokal dan internasional. Dan secara keseluruhan, perpaduan unik antara fokus produk dan strategi branding membuat Gentlewoman menjadi pusat perhatian di industri fashion Thailand. Kini, Gentlewoman pun telah berekspansi ke negara-negara Asia Tenggara, seperti Filipina, Malaysia, Indonesia, hingga Singapura.

Totebag Jadi Produk Andalan Gentlewoman

Totebag Jadi Produk Andalan Gentlewoman Totebag Jadi Produk Andalan Gentlewoman

Salah satu aspek unik dari brand ini adalah Gentlewoman Club Line yang menampilkan nama brand “GENTLEWOMAN” secara mencolok pada produknya. Strategi ini telah membantu brand mendapatkan pengakuan dan ingatan kuat di kalangan konsumen. Desain dari lini Gentlewoman Club memiliki rancangan sangat unik, minimalis, dan estetis, terutama untuk produk totebag

Dan jika dilihat dari desainnya, Gentlewoman terlihat lebih suka menyuarakan brand melalui produknya dan melakukannya dengan cukup mencolok. Misalnya saja untuk totebag, alih-alih mencetaknya dengan banyak warna dan menciptakan desain rumit, brand ini justru memilih warna basic dan minimalis dengan teks “GENTLEWOMAN” berukuran besar. Pemilihan desain seperti ini pun sangat menarik perhatian konsumen.

Variasi totebag Gentlewoman Variasi totebag Gentlewoman

Bisnis mereka terus meningkat seiring dengan popularitas totebag-nya yang viral tidak hanya di Thailand, tetapi juga di luar negeri. Hal ini membuat nama Gentlewoman makin dikenal secara global. Respon positif dan support dari konsumen di seluruh dunia, khususnya di Asia Tenggara, jauh melebihi ekspektasi dari cofounder-nya. Sales-nya melonjak drastis dalam semalam dan tim melihat totebag mereka terus terjual dengan cepat. Nama Gentlewoman dengan cepat menjadi terkenal dan dicintai konsumen di seluruh Asia.

Harapan Gentlewoman di Industri Fashion

Koleksi Gentlewoman Koleksi Gentlewoman

Selain menawarkan clothing dengan style untuk wanita di segala kesempatan, Gentlewoman berupaya untuk memberdayakan wanita untuk tampil percaya diri, menarik, dan berkelas. Brand ini juga mengedepankan desain kontemporer. Clothing-nya diatur berdasarkan nada warna untuk memudahkan mix-and-match. Bahkan, ada beberapa space di toko yang bisa digunakan untuk selfie. Fashion brand yang kini sudah memiliki 15 toko di area kota metropolitan Bangkok, Thailand, ini juga sukses berkolaborasi dengan banyak artis dan desainer di Thailand. 

Gentlewoman terus berupaya menghadirkan fashion dengan style tak terbatas dan desain in-house fabric untuk wanita modern yang mandiri untuk mengekspresikan lifestyle unik melalui fashion. Dengan begitu, kaum wanita dapat memanjakan dirinya dengan koleksi baru tiap saat. Misalnya dengan Gentlewoman Club Line yang bisa dipadukan secara artistik dengan logo “GENTLEWOMAN” pada item produk. Jadi, apapun style yang konsumen inginkan, Gentlewoman sudah mempersiapkannya from head-to-toe.

Salah satu sudut di butik Gentlewoman di Bangkok, Thailand Salah satu sudut di butik Gentlewoman di Bangkok, Thailand

Setiap elemen dari desain produk Gentlewoman diambil dari bagaimana kondisi lingkungan yang sedang hit saat ini dan desainer-nya menekankan hal tersebut. Hal ini meliputi tren fashion, seni, musik, atau film. Brand asal Thailand ini juga menavigasi apa yang diinginkan oleh konsumen atau para wanita, lalu menerjemahkannya ke dalam desain khas Gentlewoman dengan harapan bisa memberdayakan wanita melalui koleksi yang diluncurkan.

Walaupun usia fashion brand Gentlewoman masih cukup muda, tetapi dengan industri fashion yang bergerak cepat membuatnya terus melakukan inovasi dan lebih kreatif dalam meluncurkan produk. Ke depannya, Gentlewoman berharap untuk bisa menyajikan produk fashion yang dapat memenuhi harapan lifestyle wanita modern agar bisa mengekspresikan diri secara maksimal.

BACA JUGA: Cermati 8 Cara Membedakan Sepatu Sneakers ON Asli dan Palsu Sekarang Juga!

BACA JUGA: Cek dengan Teliti! Berikut Langkah Membedakan Tas Goyard Saint Louis Asli dan Palsu

BACA JUGA: Masih Bingung Tas MCM yang Dibeli Original atau Palsu? Berikut adalah Ciri-Cirinya!

BACA JUGA : 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Paling Dicari di 2024, Mana yang Menjadi Favoritmu?

BACA JUGA: Cek Bagian Berikut untuk Mengetahui Tas Balenciaga City Asli vs Palsu

BACA JUGA: 7 K-Pop Idol yang Menjadi Global Ambassador Terbaru di Tahun 2024!

BACA JUGA: “Just Do It” Artinya Apa? Sejarah dan Makna Slogan Nike

Apakah kamu termasuk salah satu pribadi yang ingin tampil percaya diri saat berbusana dan menjalani lifestyle yang diinginkan? Jika demikian, produk dari Gentlewoman dapat membantu mewujudkannya. Jika tertarik mengoleksi produk fashion-nya, segera kunjungi website voilà.id untuk bisa mendapatkan produk yang kamu inginkan. Kamu juga bisa cek collection lainnya di voilà.id seperti dari Women’s Loewe Bags, Loro Piana Bags, Hermes Sandal, happy shopping!

Shop More Collection & Brand from voilà.id 

Brand Polene | Womens Miu Miu Bags | Brand Patek Philippe | Brand Gucci | Brand Hugo Boss | Louis Vuitton Bags | MLB Bags | Brand Van Cleef Arpels | Womens Bags | Brand Tory Burch | Brand Toteme | Brand Fred Perry | Brand Jacquemus | Marc Jacobs Bags | Brand Christian Dior | Loro Piana Shoes | Prada Bags | Brand Karl Lagerfeld | Brand Furla | Hermès Sandals

Share this article