Top Picks

Stylish Tanpa Batas: 5 Sneakers Genderless Kamu Wajib Punya

21 May 2024

Fashion yang genderless adalah tren yang makin mendominasi panggung mode global. Hal ini menghapus batasan gender dalam lemari pakaian. Lebih dari sekadar gaya, genderless merupakan gerakan menuju inclusivity dan ekspresi diri yang lebih bebas.

Dari panggung runway hingga jalanan kota besar, sneakers genderless telah menjadi simbol fashion yang menunjukkan bahwa style benar-benar bisa tanpa batas. Yuk, telusuri bersama bagaimana konsep fashion yang satu ini mengubah cara kita melihat dunia.

Genderless adalah Tiga pasang sepatu coklat

Genderless: Kebebasan Gaya dan Keberlanjutan

Genderless adalah Laki-laki dan perempuan menggunakan baju yang sama

Ekspresi diri bukan hanya satu-satunya yang digaungkan oleh genderless fashion. Norma-norma tradisional terkait gender seringkali membatasi eksplorasi dan ekspresi identitas. Keberadaan fashion yang gender-neutral ini memungkinkan siapa saja lebih bebas berekspresi lewat apa yang dipakai.

Dari segi sustainability, unisex fashion cenderung lebih tahan lama dan versatile. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakannya lebih lama, sehingga mengurangi kebutuhan akan konsumsi dan produksi pakaian berlebih.

Dari sekian banyak item fesyen, sneakers seringkali menjadi simbol universal dalam genderless mode. Desainnya nyaman dan mudah untuk padu-padan, sneakers terbuka untuk siapa saja—melintasi batasan umur dan gender, bahkan status sosial juga.

Lebih dari apapun, pakaian dan aksesori genderless lebih dari sekadar kebebasan dalam berpakaian. Hal ini juga encouraging industri fesyen menjadi lebih bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Rekomendasi Sneakers Genderless

Kamu bisa selalu tampil keren dengan pilihan sneakers yang tepat. Berikut adalah item yang wajib sneakerhead miliki untuk tampil maksimal dengan genderless fashion.

1. Nike Air Force 1 Triple White Genderless

Gaya inklusif Nike Air Force 1 Triple White

Sepatu ini memiliki siluet yang sangat ikonik dan bagian dari item fesyen yang sesuai dengan gaya inklusif. Desainnya yang serba putih ini membuat Nike Air Force 1 Triple White pilihan tepat untuk gender-neutral aesthetics.

Tampilan bersih dan klasik dari sepatu ini juga mendapat dukungan dari material kulit berkualitas tinggi. Selain itu, detail lubang udara di bagian depan berfungsi memberikan kenyamanan ekstra. 

Sistem talinya juga fleksibel, sehingga kamu bisa berekspresi dengan bebas melalui sepatu ini. Dengan sol karet yang tahan lama, sneakers ini menawarkan gaya sekaligus fungsionalitas tak tertandingi!

2. New Balance 530 Ivory Beige Genderless

Gaya unisex New Balance 530 Ivory Beige

New Balance hadir dengan desainnya yang netral dan elegan. Ini berhasil  menampilkan keindahan gaya unisex yang menonjol dalam fashion genderless. New Balance yang terkenal akan kenyamanannya ini memadukan warna gading, putih, dan hitam, sehingga sesuai untuk segala ekspresi gender.

I dari kulit sintetis yang berpadu dengan midsole yang dipasang dengan cold cement process, membuat seri sepatu ini sangat durable apapun kegiatanmu.  

Kamu yang sedang mencari sepatu ringan wajib mempertimbangkan koleksi NB yang satu ini—beratnya hanya 339 gram.

3. Air Jordan 1 Mid Coconut Milk Genderless

Fashion androgini Air Jordan 1 Mid Coconut Milk

Estetika gender-netral bisa kamu dapatkan dari Air Jordan 1 Mid Coconut Milk. Kombinasi warna bersih dan penuh gaya ini terbuat dari dual-tone leather, sehingga terbentuk basis putih dengan overlay berwarna Coconut Milk.

Logo Wings dan Swoosh berwarna hitam kontras menambah keindahan visual yang tegas pada desain ini. Fitur lainnya termasuk tag lidah Jumpman tenunan dan logo Wings retro yang dicap pada pergelangan kaki sisi luar. 

Selain itu, sepatu ini dilengkapi dengan midsole putih dan outsole karet hitam, yang tidak hanya menambah kenyamanan tapi juga daya tahan​.

4. Adidas Samba OG Clay Strata Genderless

Estetika gender-netral Adidas Samba OG Clay Strata

Kamu mencari item fesyen untuk menambah koleksi estetika gender-netral? Adidas Samba OG Clay adalah jawabannya. Terinspirasi dari budaya sepakbola Los Angeles, sepatu ini tampil dengan bersih dan minimalis sambil menonjolkan androgyny fashion. 

Crystal White dan Clay Strata menjadi warna kombinasi pada upper suede sepatu ini, sehingga kamu bisa memadu-padankan sepatu ini dengan outfit apa saja. Kombinasi warna yang netral pada Samba yang satu ini menampilkan kesan timeless sekaligus mendukung ekspresi diri yang bebas dari batasan gender​.

5. Y-3 Ultraboost 22 Sneakers Cream White Genderless

Identitas visual Y-3 Ultraboost 22 Sneakers Cream White

Gaya sporty yang berpadu apik dengan sentuhan chic fashion bisa kamu lihat jelas dari Y-3 Ultraboost 22 ini. Desainnya menciptakan identitas visual yang kuat dan serbaguna, terlihat dari upper Primeknit yang sangat fleksibel. 

Selain itu, slip-on uncaged ini hadir dengan tali elastis untuk menunjukkan kesan minimalis dan modern. Sementara itu, midsole Boost memberikan dukungan dan kenyamanan ekstra untuk penggunaan sehari-hari.

Elemen desain ini tidak hanya mencerminkan kolaborasi antara Yohji Yamamoto dan Adidas yang fokus pada inovasi dan style, tetapi juga menonjolkan pendekatan Y-3 yang unik dalam menggabungkan teknologi dan fashion

Warna Cream White sendiri menambahkan nuansa yang lembut dan mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Makanya, Y-3 Ultraboost 22 adalah pilihan tepat untuk kamu yang menyukai fashion androgini dan identitas visual yang tidak terikat oleh batasan tradisional gender.

Kunjungi voilà.id dan update koleksi sneakers kamu sekarang juga. Investasikan dalam fashion yang berani dan inovatif—karena di voilà.id, genderless adalah tentang merayakan keunikan setiap individu.

Share this article