Site icon edit.voila.id

Kenalan dengan New Era Brand, Lengkap dari Apparel hingga Aksesori!

new era brand

Buat kamu yang ingin menghadirkan penampilan sporty look, ada beberapa aksesori yang perlu dikoleksi dan salah satunya adalah cap atau topi. Bagi sebagian orang, topi tidak hanya sebagai aksesori, tetapi juga sebagai pelindung kepala yang tetap bisa membuat pemakainya terlihat stylish dan sporty.

Salah satu brand yang dikenal dengan produk high-quality cap adalah New Era. Dan dalam kesempatan kali ini, voilà.id akan memperkenalkan tentang sejarah, produk yang dirilis oleh New Era brand yang akan segera hadir di platform kesayangan kamu ini. Dan berikut adalah ulasan selengkapnya untuk kamu semua!

Sejarah Singkat Pendirian New Era Brand


Ehrhardt Koch (tengah), pendiri New Era brand

Pada akhir tahun 1800-an, dua bersaudara asal Jerman Ehrhardt dan Christopher Koch bermigrasi ke Amerika Serikat, tepatnya di pinggiran kota Buffalo, New York. Setelah beberapa tahun bekerja di bidang manufaktur topi, menjalankan bisnis, dan mengalami kegagalan, Ehrhardt Koch memutuskan untuk mendirikan perusahaan topi pada tahun 1920 dengan bantuan finansial dari bibinya. Dan pada saat itulah E. Koch Cap Company berdiri dengan memproduksi topi dengan tangan.

Di tahun pertama, bisnis yang dijalankan oleh Erhardt sukses besar karena dapat memproduksi 60.000 topi, termasuk topi wol gavroche yang terkenal dan bahkan menjadi aksesori populer bagi pria di Buffalo. Pada tahun 1922, bisnis keluarga tersebut memutuskan untuk mengubah namanya menjadi New Era Cap Company. Putra satu-satunya Ehrhardt , yaitu Harold Koch pun bergabung dengan perusahaan pada tahun 1924 untuk membantu ayahnya pada usia muda yaitu 17 tahun.   

Pada awal tahun 1930-an, Harold menyadari betapa populernya olahraga baseball. Dia pun melihat bahwa paperboy style dan Gatsby style mulai populer saat itu. Melihat kondisi tersebut, Harold pun mulai merancang produk baru untuk mencerminkan dua style tersebut. Selain itu, produknya juga memiliki pola yang lebih banyak, serta memiliki performa dan kualitas tinggi. 


Inovasi yang Dilakukan Harold Koch di Perusahaan New Era


Harold Koch (tengah)

Slogan “Quality first, quantity later” menjadi pedoman yang dipegang teguh oleh Harold Koch. Harold muda yang pekerja keras juga sukses membawa kehidupan baru pada bisnis topi wanita. Ia dengan teliti mengikuti prinsip panduan ayahnya yang hanya memproduksi topi dengan kualitas terbaik untuk memastikan dan menjamin kepuasan dan loyalitas pelanggan. Dengan begitu, konsumen akan setia pada produk New Era.

Harold Koch juga menjadi bagian penting dalam perusahaan karena berhasil mengenalkan produk topi pada banyak orang serta melakukan inovasi pada topi yang diproduksi oleh New Era. Selain itu, Harold juga sukses melakukan terobosan dengan membuat sistem baru dalam menjahit topi (bagian yang menutupi kepala) yang menghilangkan kebutuhan untuk menyatukan flap dengan menekuknya. Dengan begitu, topi menjadi lebih estetis dan halus. 

Tidak hanya itu, Harold juga memperkenalkan sistem ikat kepala berbahan kain yang membuatnya lebih nyaman dipakai karena saat itu yang umum digunakan adalah leather headband. Ia juga kembali melakukan pengembangan pada headband dengan meningkatkan kesesuaian visor yang membuat sistem dapat menyerap keringat. New Era pun menjadi pelopor dan trendsetter American cap saat itu. 

Namun, pada tahun 1930-an, pasar mulai bergerak melambat dan itu memaksa perusahaan untuk melakukan perubahan. Pada saat itu, olahraga baseball sedang naik daun dan menjadi populer, bahkan menjadi olahraga favorit di AS. Harold pun menjadi tertarik pada baseball ketika tahu pemainnya sudah memakai topi untuk melindungi kepala dari sinar matahari. 


Tim baseball Cleveland Indians

Harold Koch pun mencetuskan ide dengan membuat topi khusus untuk high-level sportsmen. Topi untuk pemain baseball profesional pun muncul. Harold langsung menjual produk tersebut secara langsung hingga akhirnya diterima oleh tim baseball Cleveland Indians pada tahun 1934, yaitu tim pertama yang memakai topi New Era di lapangan. Dan sejak tahun 1940 dan seterusnya, New Era memperluas lini bisnis meskipun persaingan makin ketat dengan menciptakan topi untuk tim baseball besar dan kecil. 

New Era pun mulai memproduksi topi untuk tim Cleveland Indians, tim Major League Baseball (MLB) dan lainnya. Dan sejak tahun 1965, New Era menjadi pemasok topi ke-10 dari 20 tim MLB. Selanjutnya di tahun 1993, New Era mendapat kehormatan besar dengan memperoleh lisensi eksklusif pertama untuk memproduksi topi bagi semua tim Major League. 

Tidak hanya di olahraga baseball, tetapi pada tahun 2012, New Era juga menjadi official partner dari NFL (National Football League). Dan pada tahun 2017, New Era juga memperoleh hak sebagai official partner NBA dan menjadi perusahaan pertama yang memiliki hak eksklusif untuk tiga liga olahraga terpenting di dunia. 

Popularitas New Era untuk Streetstyle


Jay Z mengenakan New Era cap

Dampak dari keberhasilan New Era yang menjangkau berbagai tim baseball dan olahraga lainnya makin meluas. Pada tahun 1980-an, saat budaya hip-hop sedang trend, banyak anak muda yang mengekspresikan style berbusana dengan menggunakan aksesori topi. Bahkan, dunia streetwear pun terpesona oleh produk yang dirilis oleh New Era. Hal ini membuat New Era tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan brand-brand penting lain di dunia seperti Supreme dan Stüssy. Selain itu, makin banyak pula artis, atlet, dan tokoh berpengaruh lainnya yang mengenakan topi New Era. Mulai dari Leonardo Dicaprio, Jay Z, Justin Bieber, Lucy Hale, Hilary Duff, dan lainnya.


New Era Rayakan Anniversary ke-100


Chris Koch, CEO New Era Cap

Menurut Chris Koch, Presiden dan CEO New Era Cap, sebagai pemilik generasi keempat, merupakan kehormatan besar untuk merayakan hari jadi New Era Cap yang ke-100 dengan heritage yang diciptakan oleh Ehrhardt Koch. Kini, perusahaan telah berkembang sebagai international lifestyle brand dengan memproduksi clothing dan aksesori. Dengan mengadopsi desain heritage dan kontemporer, New Era pun berusaha untuk memikirkan ide-ide baru untuk menciptakan produk yang relevan dan otentik konsumen. 

Dan untuk jangkauan konsumen yang lebih luas, New Era pun melakukan ekspansi dengan membuka kantor di luar Amerika hingga ke Kanada. Selain itu, upaya globalisasi perusahaan pun terus dilakukan dengan mendirikan kantor di Eropa, Jepang, dan Australia. Dan kini, perusahaan sudah dapat diakses di 100 negara di dunia. 

Logo New Era Brand dari Waktu ke Waktu


Logo New Era brand

Brand New Era telah berusia lebih dari satu abad. Jadi tidak mengherankan kalau logo brand telah mengalami banyak perubahan. Update logo terbaru dilakukan pada tahun 2005. Dan jika dilihat dari desainnya, bendera diletakan di dalam kotak hitam di sebelah kiri. Sedangkan di sebelahnya terdapat kotak putih bertulisan “NEW ERA” dengan bentuk yang lebih bulat dan tidak dicetak miring. Walaupun begitu, tampilan logo tersebut tetap terlihat sporty.

BACA JUGA: 

Mengenal 7 Jenis Model Atasan Wanita Basic yang Harus Ada di Lemarimu

Style Fashion Ini Bikin Kamu Terlihat Makin Classy

Ciri-Ciri Sepatu Air Jordan Asli, Kenali dari Tampilannya!

Menjadi Kiblat Fashion Dunia, Ini Dia 10 Merk Branded Asal Prancis yang Terkenal

10 Rekomendasi Brand Sepatu Pria, yang Ini Terkenal Seantero Dunia!

Cara Mengenali Tas Coach Original, Simak di Sini

Tas Balenciaga Asli vs Palsu, Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli dan Palsu: Perhatikan 5 Hal Ini!

Yakin Tas Kate Spade Kamu Original? Cari Tahu Perbedaannya!

11 Sepatu Termahal di Dunia, Seperti Apa Penampakannya?

Sekarang, kamu sudah tahu lebih banyak tentang New Era brand. Produknya yang berkualitas tinggi pun telah dipercaya oleh tim-tim besar pada olahraga populer di dunia. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadiran produk New Era brand hanya di voilà.id! Kamu juga bisa cek collection lainnya di voilà.id seperti beberapa collection tas wanita dari Women’s Loewe Bags, Loro Piana BagsHermes SandalVan Cleef & ArpelsMLBLoro PianaRucasBottega VenetaMardi MecrediLongchampVejaHappy shopping!

Baca Selengkapnya →